7 Manfaat Infused Water Bagi Tubuh

Manfaat infused water sangat dibutuhkan oleh tubuh. Berbicara tentang tubuh yang sehat maka tidak bisa dipisahkan dari asupan gizi yang kita konsumsi. Makanan sehat kaya akan gizi adalah hal penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain makanan yang mengandung zat yang dibutuhkan tubuh, ternyata tubuh kita membutuhkan serat untuk membantu proses pencernaan. Salah satunya kita harus rajin mengkonsumsi buah dan sayur. 

Namun, ada sebagian orang yang sama sekali tidak suka buah. Padahal banyak sekali kandungan terbaik dalam buah yang dibutuhkan oleh tubuh. Tetapi jangan khawatir saat ini kita bisa mengkonsumsi infused water. Apa yang dimaksud dengan infused water?

Manfaat Infused Water


Infused water adalah potongan buah atau sayur yang sengaja dibuat dan dimasukkan kedalam botol air mineral ditutup kemudian disimpan dalam kulkas semalaman sehingga sari buah akan menyatu dengan air mineral tersebut. Gunakan botol kaca dan hindari menggunakaan botol plastik. Selain rasanya yang segar ternyata banyak sekali manfaat infused water bagi tubuh, diantaranya :

1. Alternatif bagi yang tidak suka buah

Bagi kamu yang tidak suka buah jangan khawatir kekurangan serat dalam tubuh. Karena bisa mengkonsumsi infused water sebagi alternatif bagi yang tidak suka buah. Tinggal pilih buah yang memiliki daging tebal dan campurkan dengan air mineral. Sensasi rasa buah akan menyatu dalam air mineral. 

2. Menurunkan berat badan secara alami

Manfaat infused water bagi tubuh adalah mampu menurunkan berat badan secara alami. Jika rutin mengkonsumi infused water maka tidak perlu diet ketat untuk menurunkan berat badan. 

3. Mengeluarkan detoks dalam tubuh

Manfaat Infused water yaitu mampu melakukan proses detoksifikasi yaitu mengeluarkan racun dalam tubuh. Jika rutin mengkonsumsi infused water maka tubuh memiliki kemampuan melakukan detoksifikasi. Jeruk atau lemon adalah buah yang cocok untuk dijadikan infused wakter dalam proses detoksifikasi.

4. Menghindari penuaan dini

Buah banyak mengandung antioksidan, bagi yang tidak suka buah maka infused water bisa dijadikan solusi untuk menghindari terjadinya penuaan dini dan menangkal radikal bebas yang akan masuk pada tubuh. 

5. Melancarkan pencernaan

Melancarkan pencernaan juga termasuk salah satu manfaat infused water bagi tubuh. Banyaknya sari buah yang masuk dalam tubuh maka tubuh kita tidak kekurangan serat sehingga melancarkan proses pencernaan.

6. Menyegarkan tubuh

Campuran buah dengan air mineral yang disimpan dalam lemari es menghasilkan minuman yang segar. Bukan hanya rasaya yang enak infused water mampu menyegarkan tubuh, apalagi bagi kamu yang memiliki banyak aktivitas.

7. Menjaga daya tahan tubuh

Menjaga daya tahan tubuh juga menjadi salah satu manfaat infused water. Kandungan vitamin C dan mineral dalam tubuh mampu menjaga daya tubuh dari serangan penyakit ringan seperti batuk , sariawan, ataupun pilek

Baca Juga :  Menyiapkan 7 Resolusi Ibu Rumah Tangga  di Tahun 2018

Setelah mengetahui  7 manfaat infused water bagi tubuh maka saatnya kita membuat sendiri    
infused  water.
Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Manfaat Infused Water Bagi Tubuh"

Post a Comment

Mohon untuk bijak dalam berkomentar