Cara Mudah Membuat Infused Water


Cara membuat infused water tidaklah sesulit yang dibayangakan. Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas 7 manfaat infused water bagi tubuh. Banyak sekali manfaat infused water bagi kesehatan tubuh mulai dari menurunkan berat badan hingga mencegah penuaan dini. Bagi kita yang tidak suka buah infused water adalah solusi cerdas untuk memenuhi serat dan vitamin dari dari buah yang dibutuhkan tubuh. Setelah mengetahui manfaatnya maka sekarang waktunya membuat infused water. Pada artikel ini kami akan mencoba mengajikan cara membuat infused water. 


Cara Membuat Infused Water

Siapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat infused water

Alat
  •  Botol kaca
  •  Pisau
Bahan
  • Air mineral
  • Buah, sayur atau rempah (tergantung selera pilihan)
Setelah alat dan bahan disiapkan maka tiba waktunya membuat infused water di rumah. 

Berikut adalah cara mudah membuat infused water.

1.  Potong buah yang akan dijadikan infused water
Buah yang bisa dijadikan infused water biasanya apel, mangga, anggur, strawbery, kiwi, jeruk ,lemon ataupun buah lainnya. Selain buah kita juga bisa menggunakan sayuran seperti mentimun. Rempah-rempah yang kaya khasiat juga bisa dijadikan bahan untuk infused water seperti jahe atau daun mint. Potong buah dengan ukuran kecil maupun sedang tergantung jenis buah. Hindari memasukan buah utuh karena sari atau nutrisi dalam buah sulit terserap oleh air.

2.  Tuangkan air matang yang sudah dingin ke dalam botol kaca atau wadah. Karena jika air panas akan mengubah tekstur buah, kemudian masukkan buah, sayur atau rempah yang sudah kita siapkan. Tutup rapat botol atau toples masukkan dalam lemari es selama minimal 3 jam hingga semalaman sehingga sari-sari buah menyatu dengan air. 
Jangan menambahkan apapun ke dalam minuman ketika membuat infused water. Karena kadungan gula atau susu yang ditambahkan pada minuman akan mengurangi  bahkan merusak nutrisi dalam infused water.

3.  Jika sudah sesuai dengan waktu yang ditentukan keluarkan infused water dari lemari pendingin, dan infused water siap untuk disajikan. Jika sudah habis kita bisa menggunakan buah, sayur atau rempah yang sama selama tidak lebih dari 8 jam setelah digunakan. 

Baca juga : Mengunjungi Tempat Wisata Favorit di Cipanas - Puncak

Jangan khawatir bagi kamu yang tidak memiliki lemari pendingin. Membuat infused water bisa dilakukan tanpa menggunakan kulkas, tapi dibiarkan di ruang terbuka dengan ditutup rapat. Ternyata sehat itu tidak harus selalu mahal dan mewah, dengan bahan dan alat sederhana kita sudah bisa mempraktikkan cara membuat infused water. 

Selamat menikmati!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Membuat Infused Water"

Posting Komentar

Mohon untuk bijak dalam berkomentar