Ciptakan Kehidupan Lebih Bermakna dengan Belajar Berpikir Positif

Setiap manusia memiliki cerita dalam hidupnya, cerita tentang segudang kebahagiaan yang tidak jarang diiringi dengan kepedihan hidup. Masalah yang sering mengusik ketenangan hidup. Menghadapi suami atau istri yang membutuhkan super kesabaran, mendidik anak-anak yang penuh tantangan, kurangnya percaya diri hingga himpitan ekonomi kadang sering dihadapi dalam hidup ini dan dianggap sebagai masalah. Namun masalah pula yang akan memaksa kita untuk berpikir dewasa dan bijak dalam bersikap. Selama masalah yang kita hadapi dijadikan sebuah pembelajaran bukan beban. 

Belajar Berpikir Positif

Namun, hal yang sulit bagi sebagian orang adalah belajar berpikir positif ketika menghadapi segala permasalahan hidup.  Sering kali emosi, prasangka buruk bahkan amarah lebih unggul daripada kesabaran dan kebijakan ketika menghadapi masalah.

Seringkali kita hanya memandang cobaan atau masalah yang menimpa sebagai bencana yang melanda kehidupan. Masalah seperti badai yang akan merusak ketenangan alam ketika dia datang di saat hati kita tidak tenang. Maka disinilah kita harus belajar berpikir positif, kasih sayang ALLAh tidak harus selalu dengan kenikmatan, ketenangan ataupun kebahagiaan. 

Masalah ataupun cobaan itu pun salah satu bentuk kasih sayang ALLAh agar manusia senantiasa lebih mendekatkan dirinya, bahkan lebih dekat lagi kepada sang pemilik kehidupan. 

Ketika masalah datang menghampiri maka orang -orang yang belajar berpikir positif akan memandang masalah bukan sebagai beban yang merampas ketenangan hidup. Namun menjadikan masalah sebagai jembatan untuk berpikir lebih bijak dan dewasa. Menjadikan masalah sebagai jembatan untuk berserah diri setelah segala ikhtiar dan doa dilakukan.

Ketika manusia belajar berpikir positif atas segala hal yang dia alami atau hadapi, maka kehidupan itu akan terasa lebih bermakna karena semua kebaikan melimpah kepadanya.
Ketika manusia belajar berpikir positif atas segala hal yang menimpanya maka ketenangan hati akan selalu dirasakan. Karena tak ada prsangkan buruk sekali pun orang lain memiliki niat dan itikad tidak baik. 

Ketika manusia belajar berpikir positif maka dia akan memiliki energi dan semangat untuk menata hidup menjadi lebih baik. Karena orang-orang yang selalu berpikir positif akan melangkah lebih maju melawan ketakutan dan prasangka buruk. Kekuatan itulah yang akan dijadikan kunci untuk membuka pintu kesuksesan. Dia akan memiliki keyakinan dan prasangkan baik sehingga apa yang ada dalam pikirannya akan diwujudkan dengan kerja keras, doa dan usaha

Ketika manusia belajar berpikir positif maka kehidupannya akan jauh dari segala penyakit hati dan penyakit fisik. Karena bisa kita bayangkan begitu sulit dan resahnya ketika kehidupan jika terus dihantui pemikiran negatif. Setiap langkah akan terasa berat karena penuh kecurigaan dan rasa pesimis. Bahkan tidak berani mencoba karena rasa takut. Bahkan pemikiran negatif akan merusak
fisik, menambah ketakutan, kekhawatiran dan prasangka buruk sehingga menyebabkan sulit tidur, stress bahkan penyakt fisik lainnya.

Maka belajarlah berpikir positif sehingga akan selalu memandang dunia penuh makna. Belajar berpikir positif agar menjadi pribadi yang lebih bertakwa


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciptakan Kehidupan Lebih Bermakna dengan Belajar Berpikir Positif "

Posting Komentar

Mohon untuk bijak dalam berkomentar