Cobalah Beranikan Diri Untuk Memaafkan


Berani memaafkan kesalahan orang Lain adalah sikap bijak yang perlu diacungi jempol. Karena sebagian orang sulit melakukannya karena gengsi bahkan merasa diri paling benar. Maka jadilah pribadi yang memiliki kelembutan hati untuk berani memaafkan kesalahan orang lain meskipun terasa berat dan luka itu masih ada duka itu masih terasa. Berani memaafkan kesalahan orang lain adalah wujud kelembutan hati seorang yang mampu menaklukan keegoaannya.
   



Berani Memaafkan Kesalahan Orang Lain


Berani memaafkan kesalahan orang lain akan membuka pintu silaturahmi yang pernah terputus. Manusia adalah makhluk sosial yang selalu membutuhkan orang lain dalam kehidupannya, sekalipun orang yang sudah mapan. Namun tetap saja ketidak sempurnaan manusia menjadikan manusia makhluk yang tidak mungkin bisa hidup sendiri.  Ketika tali silaturahmi itu tetap terjalin maka kita akan memiliki lebih banyak teman dan sahabat. 

Berani memaafkan kesalahan orang lain adalah gambaran orang yang memiliki visi dan misi ke depan. Karena dia akan berusaha menutup rapat luka hati yang pernah digoreskan oleh orang lain, dia akan sekuat tenaga mengubur sakit hati yang pernah dirasakan untuk melihat masa depan yang lebih baik   

Baca juga : 5 Alasan Sulit Memaafkan Kesalahan Orang Lain

Berani memaafkan orang lain adalah cara untuk membuat langkah lebih ringan. Bisa dibayangkan jika kita memiliki banyak musuh karena sulitnya meminta maaf dan memaafkan. Maka langkah kita akan terbatas bahkan sangat berat karena di setiap langkah kita akan terus mengingat sakit hati, luka bahkan dendam karena sulitnya memaafkan.   

Berani memaafkan kesalahan orang lain akan membuat kita lebih tenang dan khusyuk dalam beribadah. Sulitnya memaafkan kesalahan orang lain akan memperkeruh hati bahkan penyakit hati akana terus bersarang karena ada rasa amarah, kesal dan dendam yang terus menyelimuti hati. Inilah penghalang khusyuknya ibadah dan ketenangan hidup.   

Berani memaafkan orang lain agar hidup lebih sehat. Karena pikiran dan hati kita akan selalu berpikir positif. Pikiran yang positif akan melahirkan jiwa dan raga yang sehat.   

Mulailah menjadi pribadi yang bijak dengan berani memaafkan kesalahan orang lain dengan tulus dan ikhlas 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cobalah Beranikan Diri Untuk Memaafkan"

Posting Komentar

Mohon untuk bijak dalam berkomentar