Mengunjungi Tempat Wisata Favorit di Cipanas - Puncak


Tempat wisata di Cipanas - Puncak bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan akhir pekan. Rutinitas yang dilakukan setiap hari dengan suasana dan aktivitas yang sama membuat sebagian orang jenuh bahkan stress. Maka untuk mengatasi kejenuhan sebagaian orang akan menghabiskan hari liburnya dengan mengunjungi tempat wisata yang menarik.

Berlibur bisa dijadikan charge untuk mengembalikan semangat yang baru untuk memulai aktivitas. Liburan adalah moment yang selalu dinanti oleh setiap orang, karena ketika berlibur sudah tentu kita melakukan kegiatan yang menyenangkan dan melupakan dulu segudang aktivitas harian. Bagi kamu yang menyukai suasana yang sejuk, udara segar dan suasana pegunungan, maka destinasi di sekitar Cipanas-Puncak bisa dijadikan salah satu pilihan.

Tempat wisata di Cipanas - Puncak menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk singgah di daerah ini. Selain harganya yang bersahabat juga keadaan alam yang masih asri ternyata keramahan penduduk setempat membuat wisatawan senang berlama-lama menghabiskan waktu di  kaki gunung gede ini. Banyak  sekali tempat yang bisa dikunjungi ketika kamu berlibur ke daerah Cipanas Puncak. Inilah tempat wisata di Cipanas - Puncak yang menjadi favorit wisatawan lokal maupun domestik


Tempat wisata di Cipanas-Puncak

 Kebun Raya Cibodas

Tempat wisata di Cipanas - Puncak yang menjadi tempat favorit salah satunya adalah Cibodas. Taman hijau, asri dan indah ini terletak di kaki gunung Gede Pangrango. Kebun raya Cibodas memiliki ribuan koleksi tanaman yang tidak hanya sebagai keindahan namun dijadikan sebagai objek observasi. Beragam jenis anggrek dan kaktus bahkan tanaman langka bisa dijumpai di rumah kaca yang terdapat di kebun raya cibodas.

Baca Juga : 5 Tips Sukses Liburan Murah

Air terjun Cibodas adalah salah satu tempat wisata di Cipanas - Puncak  yang sering dikunjungi para wisatawan. Air yang dingin dan bersih mengalir langsung dari sumber air terjun membuat para pelancong betah berlama-lama menikmati keindahannya. Beberapa danau bisa kita temui sepanjang taman cibodas, danau yang besar dan bersih dihiasi beragam bunga dipinggirnya juga rumput hijau.

Wisatawan biasanya duduk dan menikmati cemilan bahkan makan bersama di pinggir danau. Keindahan bunga sakura tidak hanya di Jepang di kebun raya ini pun kita bisa melihat keindahannya. Bagi yang suka berkuda bisa menyewa kuda untuk berkeliling kebun raya cibodas.

Taman  Bunga Nusantara

Tak perlu pergi ke Eropa untuk menikmati keindahan beragam jenis bunga. Tempat wisata di Cipanas - Puncak  yang tidak kalah menarik yaitu taman bunga nusantara. Terletak di Kecamatan Sukaresmi desa Kawungluwuk. Bagi wisatawan yang ingin menikmati indahnya beragam taman maka wisata ke Taman Bunga Nusantara adalah pilihan yang tepat. Terdapat beberapa taman yang dihiasi beragam jenis bunga dengan desain yang indah. Taman Prancis, taman Jepang, taman labirin, taman air dan taman Bali. Untuk melihat keindahan taman bunga dari atas pengunjung tinggal mengunjungi menara padang yang menjadi salah satu spots favorit wisatawan.

Tiket untuk masuk ke taman bunga hanya 40rb/orang, dengan budget yang minim kita sudah bisa berkeliling Taman Bunga Nusantara. Jika pengunjung ingin mengelilingi taman bunga maka bisa menggunakan kendaraan yang dikenal dengan wara-wiri tiketnya pun ramah di kantong dibawah 10rb.  Taman Bunga Nusantra juga menyediakan wahana bermain untuk anak yang dikenal dengan Alam imajinasi. Wahana bermain keluarga ini dilenkapi berbagai mainan seperti istana si kumba, kereta mini bom-bom boat, ATV dan permainan seru lainnya. Tempat ini bisa direkomendarikan sebagai tempat wisata di Cipanas - Puncak  yang harus dikunjungi

Istana Presiden Cipanas 

Meskipun bukan destinasi wisata umum seperti Kebun Raya Cibodas ataupun Taman Bunga, namun istana presisn Cipanas menjadi salah satu tempat wisata edukasi di Cipanas Puncak. Untuk berkunjung ke tempat ini harus melalui prosedur tertentu. Salah satunya mengirimkan surat kunjungan sebelum berkunjung dengan rombongan. Kita bisa melihat beragam koleksi foto bersejarah dari mulai zaman belanda yang masih disimpan rapi dan dipajang di setiap dinding sebagai saksi sejarah. Di istana Presiden Cipanas terdapat pemandian air panas, koleksi tanaman hias dan herbal, toko souvenir juga gedung bentoel dan halaman istana yang luas dengan rumput hijau dan pohon tinggi. Pengunjung tidak bisa bebas memasuki area karena ada beberapa tempat yang tidak bisa dikunjungi oleh umum. Biasanya para pengunjung akan dipandu oleh guide yang akan menerangkan sejarah setiap tempat yang ada di Istana Presiden Cipanas. Bagi kamu yang menyukai sejarah tidak seru jika tidak mengunjungi tempat wisata di Cipanas - Puncak  yang memiliki banyak sejarah.

Masjid At-Ta’awun

Jika pengunjung yang datang dari puncak sebelum singgah di Cipanas maka akan melewati mesjid besar nan megah di sisi kanan jalan raya Puncak mesjid ini menjadi salah satu tempat wisata di Cipanas - Puncak . Mesjid yang selalu banyak dikunjungi wisatawan, mereka singgah untuk melaksanakan salat bahkan sengaja berkunjung untuk menikmati keindahannya. Lingkungan yang bersih dan udara yang segar membuat para pengunjung nyaman apalagi tidak ada tiket untuk masuk ke wilayah ini.

Baca Juga :  Resep Sop Jagung Manis Suir Ayam Ala KFC Budget 20 ribu

Masih banyak  tempat wisata di Cipanas - Puncak  yang menarik dan ramah di kantong yang belum diulas dalam artikel ini. Jika masih penasaran dengan tempat menarik lainnya, kamu bisa berkunjung langsung ke kota wisata ini. Selain udaranya yang sejuk pengunjung bisa menikmati beragam kuliner
Selamat berlibur!
           

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengunjungi Tempat Wisata Favorit di Cipanas - Puncak"

Post a Comment

Mohon untuk bijak dalam berkomentar