Menyiapkan 7 Resolusi Ibu Rumah Tangga di Tahun 2018

Resolusi ibu rumah tangga adalah salah satu hal yang bisa disiapkan menyambut awal tahun baru. menjadi seorang ibu yang hebat dan istri yang solehah adalah virus positif yang harus harus ditularkan oleh para ibu rumah tangga. Ibu rumah tangga tidak hanya bergelut dengan setumpuk pekerjaan rumah.

Ibu rumah tangga tidak hanya pandai bergosip ria bersama tetangga. Ibu rumah tangga tidak hanya bisa berbelanja menghabiskan gaji suami. Inilah yang harus dijadikan resolusi ibu rumah tangga di tahun 2018


Resolusi ibu rumah tangga


Awal tahun adalah waktu yang tepat untuk mewujudkan resolusi ibu rumah tangga. Pada kesempatan ini kita akan membuktikan bahwa ibu rumah tangga adalah wanita cerdas yang multi talent karena ibu rumah tangga dituntut untuk pandai memasak, menata rumah mengatur keuangan, mengurus anak hingga menjadi ibu guru dan pendidik anak-anaknya.

Namun, untuk mencapai hal tersebut tak semudah membalikkan telapak tangan. Semuanya butuh proses dan sudah pasti untuk menuju sebuah perubah kita seringkali dihadapkan pada sebuh tantangan. Menyiapkan 7 resolusi ibu rumah tangga di tahun ini bisa dijadikan sebuah langkah awal untuk perubahan yang lebih baik.

1. Meningkatkan ibadah

Meningkatkan ibadah harus menjadi prioritas utama dalam resolusi ibu rumah tangga di tahun 2018. Karena ketika kita mengutamakan ibadah maka ALLAH pun akan mempermudah urusan dunia. Ibadah pula yang membuat hati tenang sehingga kita sebagai ibu rumah tangga memiliki kesabaran dan keimanan dalam menjalankan dan membangun rumah tangga.

2. Pandai mengatur waktu

Para ibu selalu diidentikan dengan gosip atau rumpi, maka resolusi ibu rumah tangga di tahun ini adalah merubah image tersebut. Maka mulailah mengatur waktu dengan sebaiknya sehingga tidak ada peluang untuk bergosip ria. Tulis semua kegiatan berikut durasi waktu dalam agenda harian bila perlu tempelkan di tempat yang sering dilihat.

3. Tidak menunda-nunda pekerjaan

Kata “nanti” dalam melakukan pekerjaan mungkin harus sudah mulai dihilangkan dalam kamus hidup para ibu untuk mewujudkan resolusi ibu rumah tangga tahun ini.

Baca juga : Inilah 7 Tips Sukses Bisnis Online

Kata nanti seringkali membuat hari-hari menjadi buntu karena semakin sering menanti maka pekerjaan semakin menumpuk, rumah semakin berantakan dan anak-anak semakin tidak terawat. Kerjakan apa yang harus dikerjakan saat ini.

4. Menata keuangan keluarga

Menata keuangan keluarga bisa dijadikan resolusi ibu rumah tangga di tahun ini. Mulailah menuliskan semua pengeluaran dan pemasukan kebutuhan keluarga. Tentukan prioritas yang harus dipenuhi dan mendahulukan kebutuhan daripada keinginan.

Menata keuangan keluarga sama artinya menciptakan ketenangna di rumah. Karena seringkalai keributan dan masalah datang karena suami ataupun istri terlilit masalah ekonomi. Hal ini terjadi  karena keduanya tidak mampu mengatur keuangan keluarga dengan perencanaan yang baik

5. Hindari dan minimalisir utang

Resolusi ibu rumah tangga yang tidak kalah penting adalah menghindari dan meminimalisir utang. Biasanya banyak sekali tawaran menarik pada para ibu dari mulai kebutuhan dapur hingga fashion. disinilah para ibu haru cerdas memilah mana utang konsumtif dan mana utang produktif.

6. Berani untuk belajar

Berani untuk belajar bisa dijadikan list resolusi ibu rumah tangga di tahun 2018. Status bukanlah penghalang untuk terus belajar. Meskipun sudah menjadi emak namun tetap saja masih butuh untuk belajar agar terus bisa bertumbuh dan berkembang. Belajar memanageman waktu, memanagamen diri, belajar mengembangkan passion hingga belajar bisnis.

7. Lebih kreatif dan inovatif

Jadilah ibu yang lebih kreatif ketika menjalankan tugas rumah misalnya membuat cemilan untuk si kecil, mendekor dapur atau ruang tamu agar ada nuansa baru di rumah.

Baca juga :  5 Peluang Bisnis Online yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga
Resolusi ibu rumah tangga tersebut bisa dijadikan inspirasi para ibu yang membaca artikel ini untuk mengadakan perubahan dalam hidup menjadi lebih baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menyiapkan 7 Resolusi Ibu Rumah Tangga di Tahun 2018"

Post a Comment

Mohon untuk bijak dalam berkomentar