Hikmah dibalik Sakit yang Kadang Dilupakan

Kasih sayang ALLAH tidak selalu sesuatu yang membahagiankan. Sakit juga merupakan kasih sayang ALLAH bagi umat terpilih yang sedang diuji kesabaran.  Seperti sakitnya Nsbi Ayub yang diterima denga ikhlas dan sabar. Sakit tak pernah memandang usia dan kadang tak mengenal waktu. Setiap orang pasti pernah mengalaminya. Ketika jatuh sakit, saat dimana tubuh menuntut haknya untuk diistirahatkan. Berhenti sejenak dari segala aktivitas untuk berbaring memanjakan tubuh yang sudah merintih kesakitan.
Hikmah dibalik sakit

Bagi seorang ibu sakitnya kadang tidak dihiraukan jika hanya batuk atau flu. Karena banyak tugas yang harus dikerjakan anak-anak, rumah, suami bahkan pekerjaan kantor bagi ibu yang bekerja. Namun, jangan terlalu memaksakan diri karena akhirnya akan tumbang juga. Memaksakan tubuh yang sudah lelah untuk terus bekerja.
Ternyata ada hikmah dibalik sakit bagi orang - orang yang menerima sakitnya dengan penuh keikhlasan

Menghargai nikmat sehat

Apa yang kita rasakan ketika sakit?
Maka tak enak tidur pun tidak  nyenyak. Bahkan makanan favorit pun terasa pahit karena tubuh tidak sedang sehat. Beragam makanan menjadi pantangan dan harus mengkonsumsi obat untuk kesembuhan. Hikmah dibalik sakit itu adalah kita pasti akan lebih menghargai nikmat sehat yang ALLAH berikan. Sehat itu mahal dan tidak bisa dibeli namun bisa diwujudkan dengan pola hidup yang sehat.

Melatih kesabaran

Hikmah dibalik sakit adalah melatih kesabaran diri, karena tidak sedikit orang sakit menjadi tempramen, bahkan menyalahkan takdir. Sering kali kita tidak bersyukur ketika ALLAH memberikan
kesehatan hingga puluhan tahun, namun kita seringkali tidak sabar menhadapi sakit yang hanya beberapa hari saja

Memperbaiki pola hidup

Sakit kadang memberikan pembelajaran bahkan efek jera bagi seseorang sehinggg ada hikmah dibalik sakit. Kita biasanya akan jera setelah sesuatu hal meminpa kita. Begitu pula dengan sakit, tidak sedikit orang yang memperbaiki pola hidupnya setelah dirinya dilanda sakit. Pola hidup yang bebas dan tidak sehat perlahan ditinggalkan karen takut sakitnya kambuh lagi. Namun adapula
yang sengaja melanggar larangan tersbut.

Sakit sebagai penggugur dosa

Hikmah dibalik sakit adalah sakit itu menjadi penggugur dosa. Bagi orang -orang yang sabar akan menganggap sakitnya adalah sebuah ujian.  Kesabaran saat sakit menjadikan dosanya berguguran.
bagi mereka yang selalu mengingat ALLAH ketika sakitnya, selalu berpikir positif atas sehat sesuatu yang menimpanya.                                       

Lebih mendekatkan diri pada ALLAH

Tidak bisa dipungkiri ketika kita sakit maka sudah pasti salah satu yang terlintas adalah kematian. Inilah hikmah dibalik sakit yang akan membuat seseorang lebih dekat dengan ALLAH

Sakit adalah proses yang normal dimana tubuh ingin diistirahatkan dari kesibukannya. Maka kesabaran dan berpikir positif ketika sakit akan membuat seseorang bisa melewati sakitnya dengan penuh keikhlasan. Hikmah dibalik sakit hanya akan dirasakah oleh orang -orang yang selalu berpikir dan berprasangka baik pada Tuhannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hikmah dibalik Sakit yang Kadang Dilupakan"

Posting Komentar

Mohon untuk bijak dalam berkomentar