Inilah 5 Manfaat Jalan-Jalan Bagi Keluarga Bukan Hanya Menghabiskan Biaya

Happy weekend!

Tak terasa sudah di akhir pekan lagi, inilah waktu yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak bahkan orang tua. Apalagi bagi kami yang setiap hari sibuk di luar rumah dan menjalani LDR (Long Distance Reltionship) sehingga anak-anak tidak setiap hari bertemu dengan ayahnya. Hari libur adalah waktu berkumpul bersama keluarga. Bagi keluarga yang menjalani LDR maka akhir pekan adalah waktu istimewa untuk menggganti hari-hari yang terpisah oleh jarak dan waktu. Berlibur di rumah kadang membuat anak-anak bosan, maka salah satu alternatif kami adalah pergi jalan-jalan keluar. Namun, mencari destinasi wisata yang sesuai budget sehingga tidak membuat kantong kosong
ketika sudah keluar di akhir pekan. Jalan-jalan tidak harus selalu identik dengan mall atau wisata dengan tiket yang mahal cukup di tempat wisata yang terjangkau di kantong karena yang lebih utama adalah manfaat jalan-jalan bagi keluarga itu sendiri yang tidak hanya menghabiskan biaya.


Manfaat Jalan-Jalan Bagi Keluarga

Inilah manfaat jalan-jalan bagi keluarga versi kami

1. Mengenalkan anak dengan dunia luar

Manfaat jalan-jalan bagi keluarga terutama anak adalah mengenalkan mereka dengan dunia luar. Bagi balita seharian tinggal di rumah dengan suasana dan lingkungan yang sama maka akhir pekan adalah waktu mengenal dunia luar. Bersosialisasi dengan orang yang baru dia kenal di tempat permainan, mengenal alam dan suasana baru. Sehingga anak memiliki cerita dan kenangan yang bisa mereka ingat dan diceritakan kembali.

2. Menguatkan kasih sayang dan kebersamaan dengan keluarga

Berjalan bersama hingga bergantian mengasuh anak-anak adalah cara untuk menguatkan kasih sayang dan kebersamaam keluarga. Inilah manfaat jalan-jalan bagi keluarga yang kadang tidak kita rasakan. Kebersamaan itulah yang akan menumbuhkan ikatan kuat satu sama lain.

3. Menghilangkan stress

Bagi orang tua yang setiap hari disibukkan dengan segudang pekerjaan maka manfaat jalan-jalan bagi bersama keluarga adalah menghilangkan kepenantan dan stress yang kadang melanda diri. Melupakan sejenak kesibukan dan pekerjaan berbaur dengan alam dengan kebersamaan keluarga adalah quality time yang mampu menyembuhkan kepenatan dan menumbuhkan energi juga semangat baru

4. Menginspirasi untuk menulis

Bagi saya pribadi manfaat jalan- jalan bagi keluarga bukan hanya sekedar kebersamaan yang akan menguatkan kasih sayang. Namun, setiap tempat yang kami kunjungi meskipun hanya kebun atau bazar sederhana akan memberikan sejuta inspirasi untuk dituliskan kembali. Sehingga tidak hanya terkenang dalam hati namun tertuang adalam sebuah tulisan hingga suatu saat bisa dibaca oleh anak-anak sebagai cerita indah dalam hidup mereka.

5. Mencari ide untuk membuka bisnis

Manfaat jalan-jalan bagi keluarga bagi kami bukan hanya sekedar jalan menikmati liburan. Namun, ada hal lain yang selalu kami tuliskan ketika melihat hal yang menginspisrasi. Misalnya terinspirasi untuk membuka usaha ketika kami jalan-jalan. Ide dan inspirasi itu kami catat meskipun saat ini belum sempat kami mulai namun dari ribuan ide tersebut mungkin suatu saat kami akan  jatuh hati dan memantapkan diri untuk memulainya.

Manfaat jalan-jalan bagi keluarga akan memberikan dampak positif jika direncanakan dan disesuaikan dengan kemampuan dan dijamin tidak akan menghabiskan biaya.

Baca juga : kegiatan-berkemah-di-bumi-mandalawangi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 5 Manfaat Jalan-Jalan Bagi Keluarga Bukan Hanya Menghabiskan Biaya"

Post a Comment

Mohon untuk bijak dalam berkomentar