Inilah 5 Manfaat Mengantar Anak Sekolah di Hari Pertama

Tak terasa sudah mulai sekolah kembali. Bagi para orang tua dan anak-anak yang masih betah dengan suasana liburannya. Hari ini segera bergegas kembali pada rutinitas hari efektif. Jangan sampai kalah oleh anak-anak kecil yang sudah bersemangat di awal tahun ajaran baru. Seragam baru, tas dan alat tulis baru menjadi tradisi di hari pertama sekolah.
Beberapa timeline di media sosial ramai dengan unggahan cerita dan foto para orang tua hebat ketika
mengantar anak hari pertama sekolah. Sebenarnya perlu tidak mengantarkan mereka di langkah pertamanya menuntut ilmu?
Terutama bagi anak-anak di usia TK. Inilah manfaat mengantar anak sekolah di hari pertama yang harus orang tua ketahui


menangis hari pertama sekolah

1. Memberikan kesan istimewa di hari pertama sekolah

Hari pertama menginjakkan kaki di sekolah akan menjadi kenangan tak terlupakan bagi anak-anak. Meskipun terkadang ada saja anak menangis hari pertama sekolah. Mungkin karena berada di lingkungan baru, guru dan teman pun baru mereka kenal. Namun, momen inilah yang akan selalu
diingat oleh anak-anak dimana orang tuanya menuntun mereka hingga ke depan kelas, memberikan semangat dan senyuman bahkan ada pula orang tua yang ikut duduk di kelas karena anaknya belum bisa ditinggal. Masa ini akan terkenang hingga dewasa.

2. Menciptakan kedekatan antara anak dan orang tua

Bagi oran tua yang biasanya sibuk dan hanya memiliki sedikit waktu dengan anak maka luangkah waktu sejenak untuk menciptakan kedekatan antara anak dan orang tua salah satunya adalah mengantarkan hari pertama sekolah mereka. Moment yang mungkin tidak terulang lagi seiring berjalannya waktu

3. Menanamkan cinta pada ilmu dan pendidikan

Salah satu tugas kita sebagai orang tua adalah menanamkan cinta terhadap ilmu pada diri anak-anak. Sehingga belajar bukan lagi proses yang membuat mereka stress. Ketika orang tua peduli terhadap pendidikan anak maka anak pun akan memiliki prinsip yang sama.

4. Menjalin silaturahmi dengan guru-guru

Mengantar anak di  hari pertama sekolah bukan saja memberikan kesan istimewa di hati mereka. Namun, moment ini sebagai ajang silaturahmi dengan guru-guru sebagai orang tua mereka di sekolah. Jangan hanya mengantar mereka hingga gerbang atau pintu kelas. Alangkah baiknya jika orang tua menemui guru atau wali kelasnya. Sehingga ada komunikasi yang harmonis antara guru dan orang tua dalam mendidik anak.

5 Mengenal lingkungan sekolah

Sekolah adalah rumah kedua bagi anak-anak, mengenal lingkungan sekolah apalagi di hari pertama sekolah anak kita adalah salah satu hal yang penting. Sehingga orang tua mengetahui tempat anak-anak mereka menuntut ilmu.

Itulah manfaat mengantar anak sekolah di hari pertamanya. Terima kasih bagi orang tua yang sudah meluangkan waktu di tengah kesibukannya untuk mengantar anak di hari pertama sekolah. Hal yang sederhana namun bermakna di awal anak-anak menuntut ilmu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Inilah 5 Manfaat Mengantar Anak Sekolah di Hari Pertama "

Posting Komentar

Mohon untuk bijak dalam berkomentar